HAH DAPET UNDANGAN UPACARA KEDEWASAAN DI JEPANG ?

Doumo minasan, o hisashiburi desune.
Hallo semuanya, sudah lama tidak berjumpa yaa.

Pada kesempatan kali ini aku mau cerita tentang upacara kedewasaan di Jepang.
Gimana sih ceritanya, mari mari..

undangan
Bulan kemarin, tepatnya Bulan November aku dan temenku yang sudah berumur 20 tahun, dapat undangan dari daerah setempat yang isinya yaitu mengundang kita-kita supaya hadir dalam acara SeiJin Shiki. Acara apa itu? Bahasa Indonesia nya sih Upacara Kedewasaan. Yaitu semacam upacara untuk memperingati orang yang sudah berumur 20 tahun, bahwa di umur tersebut, orang itu sudah menjadi orang dewasa. Sebegitu istimewanya umur 20 tahun di Jepang yaa. Ya itu tentu. Mengapa demikian? Karena di Jepang, orang yang berumur 20 tahun itu sudah dianggap dewasa, di usia tersebut orang Jepang sudah legal untuk minum minuman beralkohol. Dan di usia tersebut juga, sudah legal untuk mengendarai kendaraan sendiri. Ya pastinya harus punya semacam SIM terlebih dahulu. Ibaratnya umur 20 tahun tu udah bisa bebass lah di Jepang. Singkatnya seperti itu. Beda ya kalo di Indonesia mungkin usia 17 tahun sudah dianggap dewasa.
Walaupun aku dan temenku orang asing disini, tetep dapet undangan kok. Jadi,bagi kalian yang mau ngerasain upacara ini, kalian wajib umur 20 tahunan di Jepang sini hehe.



cocok gak sih? jijik yaa
Gimana sudah lihat foto calon bupati dan wakil bupati diatas belum?
Gimana perasaan setelah melihat itu? Minat baca di blogku jadi berkurang ya? hehe gomenne,
Ya begitulah penampakan jas yang aku beli. 

BTW, kalian tahu gak sih aku yang mana? hayoo

Acaranya sih masih bulan Januari besok, tapi aku dan temenku punya niatan untuk prepare lebih awal. Karena di acara tersebut harus mengenakan pakaian formal, alias yang cowok harus mengenakan Jas, dan yang cewek harus mengenakan pakaian khas jepang yaitu Kimono. Karena alasan itulah, aku membeli jas. hehe sebenarnya itu aku beli jas bekas loh. Tapi masih bagus kokk, masih seperti baru. Taulah bekas orang jepang pasti dirawat sama pemilik sebeumnya, hehehew soalnya beli jas baru mahal borrr, itu aja bekas masih mahal loh, 400rb an lah,, toh gak sering dipake, paling aku beli cuman buat acara itu doang. Dengan pertimbangan itulah, aku mutusin untuk membeli jas bekas di Jepang. ;v

Penasaran dengan Acara Kedewasaan yang ada di Jepang ?
Tetap ikuti ceritaku yaa,,

Jyaa ne,,
Mata,,

0 Response to "HAH DAPET UNDANGAN UPACARA KEDEWASAAN DI JEPANG ?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel